//

Wednesday, February 6, 2013

Terapi Waktu Solat Menurut Ilmu Cina

Tip-tip untuk semua

Sadarkah Anda?
Gerakan yang anda selalu lakukan ketika solat, baik ruku', sujud, maupun duduk merupakan gerakan yang paling profesional bagi anatomi tubuh manusia. Bahkan dari sisi perubatan, solat merupakan ubat dari berbagai jenis penyakit.

Ilmuwan China pun mengungkapkan berbagai macam manfaat solat bagi kesehatan berdasarkan waktu pelaksanaannya.

Maka itu, tak menghairankan bila di dalam Al-Qur'an ada tidak kurang dari 40 ayat yang menyebut tentang solat.

Ada gerakan solat menghubungkan ibadah dengan doa, keluarga, ekonomi, dan waktu. Namun, kenapa Allah SWT memerintahkan umat-Nya untuk solat lima waktu? Menurut penelitian dari ilmuwan China, tergambar jelas alasan Allah menetapkan waktu-waktu shalat.

1. Solat Subuh
Pukul 05.00-06.00 saat solat Subuh merupakan waktu yang baik untuk menerapi pencernaan.

2. Solat Dzuhur
Pada waktu solat Dzuhur, ada energi api yang keluar pada dari pukul 12.00 WIB sampai petang yang bermanfaat bagi jantung dan ginjal.

3. Solat Ashar
Dalam gerakan solat Ashar, terdapat siklus dari panas ke dingin yang berguna bagi terapi kandung kemih. Secara alamiah, gerakan shalat Ashar ternyata memisahkan zat-zat kimia dalam tubuh kita.

4. Solat Maghrib
Ada energi air yang keluar pada pukul 18.00 WIB setelah terbenamnya matahari. Menurut ilmu China waktu shalat Maghrib yang disertai gerakan shalat sekaligus menerapi ginjal.

5. Solat Isya'
Solat Isya dilakukan setelah matahari terbenam. Waktu ini disebut dapat mengurangi kelebihan energi. Dan, ada energi kayu yang keluar pada pukul 23.00 WIB yang mampu menghancurkan racun-racun di tubuh. Menurut ilmuwan Cina, racun itu dibakar kayu untuk membuang racun di otak.

6. Solat Tahajud
Ilmuwan China menyebut sembilan gerakan solat sebagai gerakan super yoga karena energi itu akan masuk ke saraf di tangan dan cara yang paling tepat untuk menangkap energi itu. Karena itulah, saat kita melakukan takbir waktu mengawali solat dan takbir waktu bangun dari ruku, di situlah energi masuk.

Maka tak mengherankan bukan mengapa Allah menyerukan kita untuk solat. Selain sebagai tiang agama, shalat merupakan ibadah wajib yang bersifat terapi. Bila kita rajin melakukan shalat, niscaya Allah SWT akan memberikan petunjuk dan kemudahan bagi kita... Insya ALLAH.

sumber; KATA-KATA HIKMAH at fb

Tip-tip untuk semua

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails

Protected by Copyscape Web Plagiarism Software